-->

Header Menu

Guru Honorer Yang Mengabadi lama Diangkat Jadi PNS Tanpa Perlu Tes Sertifikasi

Sejumlah guru dan tenaga kependidikan honorer non-kategori umur 35 tahun ke atas meminta diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa ada tes atau sertifikasi. Hal tersebut mengingat para guru honorer telah mengabdi lama namun belum juga mendapat kepastian status.


"Mudah-mudahan ke depan yang telah mengabdi lama tidak perlu tes sertifikasi. Jadi tidak mengganggu belajar mengajar," ujar Ketua Umum Komite Nasional Aparatur Sipil Negara (KNASN) Lian Sani, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Lian mengatakan, selama bertahun-tahun tidak ada kejelasan status yang melekat pada guru honorer. Padahal, sejumlah langkah sudah diambil untuk memperjuangkan keinginan tersebut.

Baca Juga:  KABAR BAIK ! Demi Kesejahteraan Guru, Kemedikbud Targetkan 10.000 Sertifikasi Guru dengan Pelaksaan PPG Berbasis Sekolah, Simak Selengkapnya

"Harapan kami dengan diskusi ini, DPR mampu membantu kami menjadi tenaga pendidik yang memiliki status yang jelas. Di mana selama bertahun tahun teman teman dari guru non ASN tidak mempunyai status yang jelas," katanya.

Desakan menjadi PNS tersebut, didasari para guru honorer yang sudah berusia di atas 35 tahun. Di mana umumnya telah mengabdi selama belasan hingga puluhan tahun, sementara masa pengabdian sudah akan berakhir.

Baca Juga:  Ujian Nasional 2021 Resmi Dihapus, Ini 4 Opsi Pengganti UN sebagai Syarat Kelulusan

“Guru honorer di atas 35 tahun meminta untuk diangkat menjadi PNS tanpa harus dijadikan PPPK. Kami tidak sanggup untuk bersaing dengan guru-guru muda yang baru kemarin lulus kuliah. Oleh karena itu, kami minta Presiden menerbitkan Keppres PNS tanpa tes,” jelas Lian.

Permintaan diangkat menjadi PNS juga didasari adanya kekhawatiran tidak akan ada penilaian dari pemerintah baik pusat maupun daerah. Hal lain yang ditakutkan penilaian yang dilakukan sangat subjektif, bersifat sangat personal dan politis.

Baca Juga : Kabar Gembira Di Kabulkan, Gaji Guru Honorer Di naikan 2,8 Juta Perbulan Flat Berkat Perjuangan

Baca Juga : Alhamdulillah, Pengangkatan Guru Honorer Menjadi PNS Di Tentukan Lama Pengabdian, InsyaAllah Seluruh Guru Honorer Akan Bahagia

Baca Juga : WAJIB DISIMAK ! Ini Dia DAFTAR Daerah Yang Berikan Insentif Guru Honorer 2021, Cek Daerahnya 

“Mudah-mudahan yang diharapkan selama ini didengar oleh Presiden. Karena kami sendiri mengabdi sudah 23 tahun. Kami ingin didengarkan, Kepres PNS tanpa tes. Karena kalau harus PPPK saya harus bersaing dengan anak saya yang umurnya 20 tahun,” kata Ketua GTKHNK35 DKI Jakarta, Siti Arafah.

Artikel ini tayang  yang di kutip dari liputan6.com dengan judul Guru Honorer Yang Mengabadi lama Diangkat Jadi PNS Tanpa Perlu Tes Sertifikasi

5 Responses to "Guru Honorer Yang Mengabadi lama Diangkat Jadi PNS Tanpa Perlu Tes Sertifikasi"

  1. Aamiin.... Semoga dg seijin Allah SWT impian itu bisa terwujud.... Apapun itu jka Dia sdh mnghendaki maka smua akan bgitu mudah...

    BalasHapus
  2. amiin mudah mudahan pemerintahenjebadani karena selama ini kita seperti dianak tirikan padahal sudah mengabdi puluhan tahun dan tak jelas juga penghasilan, penghargaan, dan kebijakan yg berpihak pada kami

    BalasHapus
  3. Apakah hanya guru sj yg diangkat pns,bagaimana dengan tenaga honorer k2 yg sukuan dipuskesmas contohnya suami saya tmt mulai 1992

    BalasHapus
  4. Tolong pak menteri yang saya hurmati,minta penjelasannya dan saya mohon maaf kalau salah kamar

    BalasHapus
  5. Semoga saya juga yang sudah mengabdi lama mengajar JD guru kelas sejak tahun 2006 sampai sekarang 2021,semoga sy di angkat untuk menjadi PNS PPPK 2021.semoga ya Tuhan pemerintah memperhatikan nasib guru Honorer.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel